Website Berita Terkini semua Cabang Olahraga Terlengkap

Karu-y.com adalah website yang menerbitkan informasi berita terkini dan gosip terbaru terkait seluruh jenis cabang olahraga di seluruh dunia secara lengkap

Tiga puluh fakta Ballon d Or yang sebenarnya

Tiga puluh fakta Ballon d Or yang sebenarnya

Tiga puluh fakta Ballon d’Or yang *sebenarnya* tidak Anda ketahui, termasuk beberapa kegilaan Paul Scholes
Semua orang tahu Stanley Matthews memenangkan yang pertama, dan Lionel membagikannya dengan Cristiano antara 2008 dan 2017. Tapi inilah beberapa fakta Ballon d’Or yang sebenarnya tidak Anda ketahui. Kecuali Anda melakukannya. Dalam hal ini, diam.

* Lionel Messi adalah pemenang Ballon d’Or terakhir yang tidak berusia 30-an, mengklaim mahkota pada usia 27 tahun pada tahun 2015.

* Mo Salah tidak pernah finis lebih tinggi dari 5 dalam pemungutan suara Ballon d’Or. Itu adalah posisinya pada 2019 dan 2022. Petenis Mesir itu berada di urutan ke-6 pada 2018 dan ke-7 pada 2021.

* Tempat ke-11 Heung-min Son di Ballon d’Or 2022 adalah pencapaian tertinggi yang pernah dicapai pemain Asia.

* Cristiano Ronaldo telah menerima suara Ballon d’Or setiap tahun sejak 2003.

* Lima puluh tiga pemain Inggris telah menerima setidaknya satu nominasi Ballon d’Or, dengan Phil Foden dan Mason Mount yang terakhir mendapatkan nominasi pertama mereka pada tahun 2021. David Beckham telah menerima nominasi terbanyak (10), diikuti oleh Bobby Charlton, Wayne Rooney (keduanya 9), Bobby Moore (7), Steven Gerrard, Michael Owen dan Jimmy Greaves (semuanya 6).

* Lionel Messi paling banyak memenangkan Ballon d’Or (7), mengungguli Cristiano Ronaldo (5), Michel Platini, Johan Cruyff dan Marco van Basten (semuanya 3).* 2018 adalah pertama kalinya Lionel Messi finis di luar Ballon d’Or tiga besar sejak 2006, ketika ia menempati urutan ke-20 bersama Luca Toni dan John Terry. Urutan 11 podium berturut-turut itu adalah yang terpanjang dalam sejarah Ballon d’Or, di depan Cristiano Ronaldo (9).

* Manchester United telah memenangkan Ballons d’Or dua kali lebih banyak dari gabungan semua klub Inggris lainnya.

* Pemain Manchester United telah mengklaim Ballons d’Or terbanyak tanpa pernah memiliki pemenang ganda (empat – Denis Law pada tahun 1964, Bobby Charlton pada tahun 1966, George Best pada tahun 1968 dan Cristiano Ronaldo pada tahun 2008).

* France Football, pencetus penghargaan, menerbitkan evaluasi ulang para pemenang sebelum 1995, ketika hanya pemain Eropa yang memenuhi syarat untuk menang. Menurut evaluasi ulang, Pele akan menjadi pemenang Ballon d’Or tujuh kali, sementara Garrincha, Mario Kempes, Diego Maradona (dua kali) dan Romario juga akan mendapat penghargaan.* Hanya dua kali peraih Ballon d’Or tiga besar terdiri dari pemain dari hanya satu negara. Pada tahun 1981 Jerman menyelesaikan sapu bersih (Rummenigge, Breitner, Schuster). Tujuh tahun kemudian, pada tahun 1988, Belanda mendominasi podium (Van Basten, Gullit, Rijkaard).

* Hanya dalam tiga kesempatan, tiga besar Ballon d’Or hanya terdiri dari pemain dari satu klub. Pada tahun 1988 (Van Basten, Gullit, Rijkaard) dan 1989 (Van Basten, Baresi, Rijkaard), AC Milan membawa pulang emas, perak dan perunggu. Pada 2010, Barcelona (Messi, Xavi, Iniesta) menimbun penghargaan.

* Argentina, Jerman, Belanda, dan Portugal (semua 7) imbang untuk sebagian besar kemenangan Ballon d’Or menurut negara. Berikutnya adalah Prancis, (keduanya 6), kemudian Italia, Brasil, dan Inggris (semuanya 5).* Barcelona memiliki peraih Ballon d’Or terbanyak menurut klub (13). Disusul Real Madrid (11), kemudian Juventus dan AC Milan (keduanya 8).

* Blackpool dan Dukla Prague memiliki pemenang Ballon d’Or sebanyak Liverpool (1), dan lebih banyak dari Arsenal (0).

* George Weah adalah orang non-Eropa pertama dan tetap menjadi satu-satunya pemenang Ballon d’Or Afrika.

* Paul Scholes telah menerima nominasi Ballon d’Or terbanyak tanpa pernah menerima satu suara pun (5).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *